BerandaHot NewsAlamak . . . Tak Mau Dibilang Kalah, Pemko Tanjungpinang Ambil Langkah...

Alamak . . . Tak Mau Dibilang Kalah, Pemko Tanjungpinang Ambil Langkah Kasasi

- Advertisement -spot_img

BENEWS.CO.ID | tanjungpinang. – Dua kali Sholikin menang dalam putusan sidang sengketa informasi melawan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang. Baik dalam sidang di Komisi Informasi (KI) Provinsi Kepulauan Riau maupun di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Tanjungpinang di Batam.

IMG 20211001 WA0012
Sholikin

Namun, Pemko Tanjungpinang sepertinya belum mau mengakui kekalahannya melawan warganya sendiri. Rabu sore Tanggal 29 September 2021 (sesuai batas akhir pengajuan upaya kasasi) sekitar pukul 16 : 00 WIB didapat informasi, Pemko Tanjungpinang masih ngotot mau melanjutkan persoalan tersebut ke tingkat persidangan selanjutnya yakni Kasasi.

Sesuai Surat Pemberitahuan Pernyataan Kasasi Nomor : 16/G/Kl/2021/PTUN.TPI Tanggal 29 September 2021 yang sampai ke tangan Sholikin, bahwa pihak Pemko Tanjungpinang akan melakukan Kasasi.

BACA JUGA:  Manuver Rahma Tekan Penyebaran Covid-19 di Tanjungpinang

Menanggapi surat tersebut, Sholikin tampaknya siap mengikutinya, “iya memang. Sejak surat itu sampai ke tangan saya, bagaimana pun kelajutannya, saya sudah siap menghadapinya.

Sepertinya ada nuansa takut untuk memberikan berkas yang saya mohonkan. Jika sudah begini, wajar kalau muncul asumsi miring dari masyarakat terhadap Pemko Tanjungpinang terkait penggunaan anggaran publikasi tahun anggaran 2019, “gumam Sholikin di kediamannya (29/09/2021).

Disisi lain, sejak diterbitkannya surat pernyataan itu, terdengar mulai ramai celoteh warga menanggapi niat Pemko Tanjungpinang yang akan mengambil langkah kasasi.

Seorang warga yang sedang bergonjang-ganjing di salah satu warung kopi, terdengar serius menanggapi rencana Pemko Tanjungpinang itu, “Heran saya melihat langkah yang ditempuh Pemko Tanjungpinang ini.

BACA JUGA:  Polsek TPI Barat bersama Yayasan HENG HENG SIA Bagikan 300 Paket Sembako

Maunya apa sih ? Kalau dipikir, mereka kan cuma dimohonkan agar memberi berkas penggunaan anggaran publikasi tahun anggaran 2019. Tapi kenapa enggan memberikannya. Kayaknya ada sesuatu yang disembunyikan, “ujar lelaki berkulit gelap itu di salah satu warung kopi di bilangan Batu Sembilan Tanjungpinang, (29/09/2021).

Okelah . . . Lanjutnya. Kalaupun persoalan ini dilanjutkan, berarti bakal sampai ke Mahkamah Agung (MA). Nah . . . Tentu saja bakal menggunakan anggaran. Truss . . . Anggaran dari mana mau diambil ? Kalaupun akan menggunakan APBD, emangnya sudah disetujui dewan ? Jadi, hal ini perlu ditelusuri, “katanya.

Terpisah, Jusri Sabri, ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Gerakan Tuntas Korupsi (Getuk) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), berkomentar lantang atas rencana Pemko Tanjungpinang itu, pria yang dikenal ulet memantau kinerja pejabat di daerah ini mengatakan,

BACA JUGA:  EDAN..!Anak di Bawah Umur Menjadi Korban Nafsu Bejad Oknum Lurah dan Guru di Tanjungpinang.

“Yaa . . . Saya sudah dengar rencana Pemko Tanjungpinang itu. Tapi, justru saya merasa heran. Kalo cuma persoalan sengketa informasi itu bakal dilanjut ke MA, inikan sangat aneh. Karena, itu hanya persoalan kecil.

“Jangan karena gengsi, uang rakyat dikorbankan. Sepertinya, Undang-Undang KIP sudah diabaikan oleh Pemko Tanjungpinang. Apa susahnya sih melakukan keterbukaan informasi kepada masyarakatnya ? Jangan-jangan ada yang ditutup-tutupi. Nantilah kita lanjutkan. Saya masih di Jakarta, “beber Jusri geram melalui telepon genggamnya (30/09/2021) (Richard)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here