BerandaKepriTanjungpinangAksi Pertama Safari Subuh Bareng ACT Tanjungpinang di Masjid Al-Azhar

Aksi Pertama Safari Subuh Bareng ACT Tanjungpinang di Masjid Al-Azhar

- Advertisement -spot_img
Tanjungpinang | BENEWS.co.id – Ber- sedekah di waktu subuh merupakan suatu amalan yang sangat baik. Dalam sebuah hadis Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam bersabda:

“Tidak ada satu subuh pun yang dialami hamba-hamba Allah kecuali turun kepada mereka dua malaikat. Salah satu di antara keduanya berdoa, ‘Ya Allah, berilah ganti bagi orang yang berinfak’, sedangkan yang satunya lagi berdoa ‘Ya Allah, berilah kerusakan bagi orang yang menahan hartanya.”

(HR. Bukhari & Muslim)

Disamping itu, keutamaan safari subuh (sedekah subuh) juga meliputi dikabulkannya permintaan, menghapuskan dosa, keberkahan pada harta, di dekatkan pintu syurga dan di jauhi dari pintu neraka.

BACA JUGA:  Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad Tegaskan Terus Menghitung dan Menyasar Kekuatan Vaksinasi di Kepri
Aksi pertama Safari Subuh Bareng ACT Tanjungpinang di Masjid Al-Azhar
Remy selaku tim program ACT : Safari Subuh ini merupakan salah satu kegiatan yang di lakukan ACT untuk membersamai para umat.

Atas dasar itulah tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Tanjungpinang mencoba untuk saling berbagi dan bersedekah makanan di waktu subuh dengan para jama’ah masjid Al-Azhar pada hari Minggu (21/11).

Pegurus Masjid Al-Azhar pun sangat senang dan mendukung kegiatan kami ini. Beliau juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi kami dengan memberikan makanan dan minuman kepada para jama’ah shalat dan kajian subuh.

BACA JUGA:  Penerima APBD Atau Uang Negara Tidak Boleh Berpolitik Praktis!

Remy selaku tim program ACT mengungkapkan bahwa kegiatan Safari Subuh ini merupakan salah satu kegiatan yang di lakukan oleh ACT untuk membersamai para umat.

Semoga dengan kegiatan ini dapat menjadi keberkahan dan untuk memberian contoh dan edukasi kepada masyarakat bahwa sedekah di waktu subuh itu penting untuk di lakukan.

Remy menuturkan, bahwa makanan yang disediakan pun berasal dari UMKM yang tengah berjuang dimasa-masa sulit pandemi.

BACA JUGA:  Polsek Tanjungpinang Timur Amankan Pelaku Pembakaran Hutan

Dengan adanya kegiatan ini tim ACT Tanjungpinang berharap dapat membantu menambah omset UMKM dan juga agar dapat lebih menebarkan kebaikan lebih jauh lagi kepada masyarakat.(Alfi Bustal)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here