BerandaDaerahAdministratur Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan Lawu Ds, Loesy Triana Kunjungi Kapolres Ponorogo

Administratur Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan Lawu Ds, Loesy Triana Kunjungi Kapolres Ponorogo

- Advertisement -spot_img

BENEWS.CO.ID | Ponorogo – Administratur Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds, Loesy Triana melakukan kunjungan ke Kapolres Ponorogo dalam rangka koordinasi sinergi pengamanan dan pencegahan kebakaran hutan bersama Administratur KPH Madiun beserta jajarannya, langsung di Mapolres Ponorogo, Kamis (14/10/2021).

IMG 20211018 WA0009
Administratur Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds, Loesy Triana melakukan kunjungan ke Kapolres Ponorogo ,Kamis (14/10/2021).

Dalam kunjungannya tersebut Loesy Triana yang datang bersama jajarannya dan rombongan diterima langsung oleh AKBP Catur Cahyono Wibowo selaku Kapolres Ponorogo didampingi Kabag Op Kompol Basuki Nugroho di ruang tamu.

BACA JUGA:  Relawan #GerakanBerbagiUntukWarga, Turun ke Jalan guna Berbagi

Loesy Triana Selaku Administratur KPH Lawu Ds mengatakan bahwa kunjungannya dalam rangka melakukan koordinasi terkait dengan pengamanan sumberdaya hutan dan pencegahan gangguan keamanan hutan (Gukamhut), sebagai langkah untuk antisipasi, termasuk ancaman bahaya kebakaran hutan, mengingat menjelang musim kemarau dan ancaman bencana menghadapi musim penghujan.

Sementara itu, AKBP Catur menegaskan jika pihaknya siap membantu dan berkolaborasi dalam pencegahan dan penanganan Gangguan Keamanan Hutan (Gukamhut) di wilayah hukum yang menjadi tanggungjawabnya.

BACA JUGA:  Tim Gabungan Kepolisian Berhasil Tangkap Kembali Belasan Tahanan Kabur

“Saya berharap ke depan ada kerjasama antara Kapolres dengan Pimpinan Perhutani di setiap Kabupaten. Perhutani harus menyampaikan batas-batas hutan negara yang berbatasan dengan tanah milik masyarakat, sehingga jika terjadi permasalahan tentang penggunaan kawasan hutan akan jelas posisi kewenangannya, sehingga ada sinergitas dalam rangka menjaga hutan dan hasil hutan yang merupakan aset negara,” tambahnya.(***)

BACA JUGA:  Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan Lawu Ds Memperkenalkan Inovasi Alat Sadap Mekanis Mujitek Sin Pine
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here