banner 728x250

Peringatan Hari Kesehatan Nasional, Puskesmas Sei Jang Ajak Masyarakat Sadar Kesehatan Di Tengah COVID-19

banner 468x60
Kepala puskesmas Sri jang

Peringatan Hari Kesehatan Nasional, Puskesmas Sei Jang Ajak Masyarakat Sadar Kesehatan Di Tengah COVID-19

BeNews.co.id, Tanjungpinang,- Momentum peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke – 56 yang jatuh pada hari ini, Kamis (12/11). Puskesmas Sei Jang Ajak Masyarakat Tingkatkan Kesadaran Akan Kesehatan Di Tengah Wabah Covid-19.

banner 336x280

Peringatan HKN yang diperingati secara serentak di seluruh Indonesia, menjadi momentum untuk mengajak masyarakat sadar akan kesehatan, demi meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik bagi seluruh masyarakat khususnya warga Tanjungpinang. Terlebih saat wabah Covid-19 melanda, grafik kunjungan pasien setiap bulannya mengalami penurunan. Bahkan rata – rata pasien yang datang untuk memeriksa kesehatan dan berobat hanya mencapai 100 pasien perharinya. Berbeda dengan sebelumnya wabah Covid-19 melanda, yang data pasien datang untuk berobat atau sekedar memeriksa kesehatan hingga 200 orang perharinya.

Drg.Dewi Andriani, kepala Puskesmas Sei Jang kepada wartawan mengatakan, penurunan jumlah masyarakat yang berkunjung ke Puskesmas Sei Jang disebabkan adanya ketakutan masyarakat Tanjungpinang untuk berinteraksi dengan para tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam penanganan covid.

” Tren turunnya pasien ini dikarenakan adanya stigma masyarakat yang menilai bahwa tempat kesehatan rentan terhadap penularan Covid-19, padahal anggapan itu salah” ucap Dewi.

Padahal Puskesmas Sei Jang sudah menerapkan Protokol Kesehatan, sehingga tidak ada yang perlu ditakutkan untuk berkunjung dan melakukan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas Sei Jang.

“Kita memiliki prinsip 4 M yakni, mengenakan masker , mencuci tangan di air yang mengalir, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan” tambahnya

Oleh karena itu, tidak ada alasan bagi masyarakat lagi untuk tidak memeriksa kesehatan demi kualitas yang lebih baik bagi masyarakat Tanjungpinang.(Surya)

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply