BerandaDaerah199 Kades Diambil Sumpah Janji Layani Rakyat di Bukit Salib Kasih

199 Kades Diambil Sumpah Janji Layani Rakyat di Bukit Salib Kasih

- Advertisement -spot_img
Tarutung | BENEWS.co.id – Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan melantik setidaknya 199 Kepala desa (Kades) hasil pemilihan serentak yang berlangsung pada Selasa, (23/11/21) lalu,  bertempat di halaman  bukit salib kasih, Rabu(22/12/21)

Pengambil sumpah jabatan kali ini sangat sakral. Pasalnya para kades terpilih di ambil sumpahnya di halaman Bukit Salib Kasih Tarutung, Kecamatan Siatas Barita, Tapanuli Utara, yang kuat akan nuansa religisnya.

BACA JUGA:  Distribusi Melintasi Benua, Global Qurban juga Dirasakan Warga Pesisir Bintan
199 Kades Diambil Sumpah Janji Layani Rakyat di Bukit Salib Kasih
Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan melantik setidaknya 199 Kepala desa

“Saya harap saudara dapat mengayomi masyarakat kita, dan Taput menjadi lebih baik” ucap Nikson Nababan dihadapan Kades dalam arahannya.

Nikson menambahkan, agar Kepdes dapat memahami pelaksanaan tugas di desa termasuk dalam hal pengelolaan segala kegiatan yang ada di desa.

Tidak sampai disitu, ia berpesan agar pelaksanaan kegiatan pembangunan Kepdes dapat membuang jauh-jauh setiap perilaku yang dapat menimbulkan keretakan hubungan antar sesama warga masyarakat.

BACA JUGA:  Seruduk Truk Parkir, Pengendara Sepeda Motor Dilarikan ke Rumah Sakit

Diketahui pula, Salib Kasih Tarutung memiliki kisah sejarah atas perjuangan Nomensen selama di tanah Batak.

Kontribusi Nomensen untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat Batak pada masa lampau pula yang diharapkan oleh Bupati Nikson Nababan untuk ditiru oleh para Kades yang dilantik dalam kesempatan itu.

“Saya himbau para Kepala Desa yang baru dilantik mampu merangkul seluruh warganya, jangan ada lagi pengkotak-kotakan agar Seluruh Elemen Masyarakat Bersinergi Membangun Desa” ucap Nikson Nababan.

BACA JUGA:  Puluhan Mahasiswa dan Pecinta Lingkungan Hidup Tolak Energi Kotor Batubara di PLTU Pangkalan Susu

Sementara, salah satu Kades, Jonter Simanungkalit mengaku siap menjalankan apa yang menjadi amanat Bupati Taput, Nikson Nababan.

“Tentu saja saya siap melaksanakan, melayani rakyat. Seperti apa yang diharapkan Bupati” imbuh Jonter setelah dilantik.(Alf)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here