BerandaKepriBatamPembongkaran Pasar Induk Jodoh "ngotot", Saat Pemerintah Perpanjang PPKM Menekan Pandemi Covid-19

Pembongkaran Pasar Induk Jodoh “ngotot”, Saat Pemerintah Perpanjang PPKM Menekan Pandemi Covid-19

- Advertisement -spot_img

BEnews.co.id, BATAM – Pasar Induk Jodoh, Senin (26/07/2021 ) Akan dilakukan pembongkaran Terhadap bangunan Di Sekitarnya.

Berdasarkan Surat Pemberitahrkan Dinas Perindustrian perdagangan ( Disperindag ) Kota Batam No.519/Perindag/VII/2021 Tentang , “Pemberitahuan Pembongkaran Bangunan Pasar Induk”, yang rencananya akan dilakukan pada tanggal 26 Juli 2021 yang berada di Kelurahan Tanjung Uma Kota Batam Kepulauan Riau.

IMG 20210726 112309
Suasana di lokasi pembongkaran Pasar induk jodoh, Senin ( 26/7/21)

Pantauan di lapangan, terlihat suasana Pasar Induk terhitung mulai dikeluarkan nya surat pemberitahuan itu, berangsu-angsur warga yang menempati bangunan di sekelilingnya mulai mencari tempat untuk menggantikan tempat yang akan di tinggalkannya.

BACA JUGA:  Daeng H.Permata Jumhan Bin Selo, Tewas Tertembak Di Laut.

Carlos Hutabarat, Aktivis buruh yang tergabung dalam SPSI menyampaikan harapannya, Segala Bentuk Pembangunan di kota Batam, khususnya Pasar Induk Jodoh, sepanjang untuk kemajuan Batam dan masyarakatnya harus didiukung. Namun, Perlu difikirkan dan dicarikan solusi bagi warga yang Ter dampak untuk kelanjutan usaha dan aktifitas usahanya kedepan.

Seorang pelaku usaha yang ditemui dilokasi pasar induk mengaku bingung dengan sikap ngotot yang dilakukan Pemko Batam.

BACA JUGA:  Dewan Pengawas Badan Pengusahaan Batam Tinjau Pelabuhan Batu Ampar

“Presiden sedang fokus dan mati-matian menekankan PPKM untuk menekan penyebaran covid 19, ini malah semakin ngotot untuk melakukan penggusuran membuat strees dan menciptakan kerumunan dengan Tim yang diturunkan, ” gerutu wanita paruh baya ini sambil berlalu dengan luapan kesal.

“Kegiatan bongkar muat yang dilakukan oleh Junet Ginting, sebagai Ketua PUK -SPSI SPTD Pasar Induk Jodoh Sekitarnya sudah berjalan lama, nantinya apabila Pembongkaran tersebut berlangsung, Pemko Batam melalui Disperindag dapat mengakomododir warga yang kegiatan usaha dan tempatnya mengais Rezky diperhatikan,” tegas Carlos.

BACA JUGA:  Harga Minyak Goreng Melambung, Kemenag Ungkap Penyebabnya

Hal ini ditegaskannya, sesuai hasil kesepakatan yang dilakukan dalam Rapat Dengar Pendapat ( RDP ) di kantor DPRD Kota Bataml (21 Juni 2021) yang di Pimpin oleh Ketua DPRD Kota Nuryanto SH. MH. Tutup Carlos mengakhiri.

Budi.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here