banner 728x250
Batam  

𝗠𝗲𝗿𝗶𝗮𝗵𝗸𝗮𝗻 𝗛𝗨𝗧 𝗸𝗲-𝟭𝟵 𝗞𝗲𝗽𝗿𝗶, 𝗣𝗲𝗴𝗮𝘄𝗮𝗶 𝗕𝗮𝘁𝗮𝗺 𝗪𝗮𝗷𝗶𝗯 𝗚𝘂𝗻𝗮𝗸𝗮𝗻 𝗕𝗮𝗷𝘂 𝗠𝗲𝗹𝗮𝘆𝘂

banner 468x60

BENEWS.CO.ID, 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menginstruksikan penggunaan pakaian Melayu selama lima hari, 20-24 September. Hal itu dalam rangka memeriahkan HUT ke-19 Provinsi Kepri.

Video : MoU LSP Pers Indonesia-UNIBA

Adapun puncak peringatan HUT ke-19 Kepri pada 24 September mendatang. Rudi mengatakan, selama bekerja, pegawai laki-laki menggunakan teluk belanga dan pegawai perempuan baju kurung.

banner 336x280

“Baju teluk belanga dan baju kurung merupakan identitas kita sebagai orang Melayu. Mari kita semarakkan hari jadi provinsi yang berselogan Berpancang Amanah Bersauh Marwah ini,” ujar Rudi, Jumat (17/9/2021).

Selain wajib menggunakan baju Melayu, Rudi juga menginstruksikan semua instansi pemerintahan hingga swasta di Kota Batam untuk menghiasi gedung atau kantor masing-masing dengan tema HUT ke-19 Kepri.”Minimal memasang spanduk, baliho, atau umbul-umbul bertuliskan Selamat HUT ke-19 Provinsi Kepulauan Riau,” kata Rudi.

Untuk tingkat Kota Batam, puncak HUT ke-19 Kepri akan dilakukan upacara dengan menyesuaikan kondisi pandemi Covid-19. Meski begitu, peringatan HUT ke-19 Kepri akan tetap khidmat.

“Selamat hari jadi Kepri, semoga momen ini menjadi momen berakhirnya pandemi di Kepri,” katanya.(***)

sumber : Media Center Batam

banner 336x280
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.